#EarthDay2017… yaa hari ini adalah seluruh dunia merayakan hari bumi.  Pada kesempatan kali ini atusi ingin menghadirkan sebuah tulisan yang berkaitan dengan #earthday ini.  Ketika saya sedang duduk di belakang rumah, saya melihat sebuah sepatu boot anak yang sudah tidak terpakai lagi karena warnanya sudah lusuh dan bagian bawahnya sudah robek, sehingga tidak layak untuk dipakai lagi.  Jadi harus dibersihkan dan dibuang ke tempat sampah.

Eitt..tunggu dulu.  Sampah sepatu ini akan menambah beban di tempat sampah dan membutuhkan waktu yang lama dalam proses pengolahan dan bahkan sulit untuk diurai.  Oleh karena itu, saya berpikir untuk melakukan aktivitas 3R (Reduce, Reuse, Recycle) sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Saya memiliki ide untuk membuat#RainBootHydroponics Gardening dengan memanfaatkan sepatu boot ini.  Maka saya siapkan sepatu boot bekas ini, hydroton dan rockwool (media tanam hydroponik), pupuk hidroponik, dan bibit tanaman cabai gendut (supaya hasilnya bisa mengisi dapur istri –  Food Self-sufficiency).  maka jadilah#RainBootHydroponics Gardening seperti ini:

Rainboot Hydroponics

#RainBootGardening…… A small step to make our backyard green. #Simple and #Easy gardening. Reuse and do not waste our environment for the healthy world. #EarthDay 2017 .  Go green our life with #Islamic Frame. Don’t use a #Capitalism system because the earth become worst with this system. #Islam is solution for our life.

#RainBoot #Gardening #Green | #EarthDay | #IslamRahmatanLilAlamin

————————————————————————-

[instagram: @agritusi]