Extension Experiences

2013 – 2014. Hi-LINK Aplikasi pupuk organonitrofos pada petani hortikultura di Lampung Selatan.

2013.  Pelatihan pembuatan kompos dan MOL (mikroorganisme lokal) dalam menunjang pertanian organik di Dusun Sidosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

2012.  Sosialisasi dan pelatihan pembuatan kompos bokashi untuk menuju pertanian organik di Dusun Sumbersari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

2012.   Penyuluhan dan sosialisasi teknik pembiatan kompos dan manfaat kompos dalan meningkatkan produksi pertanian di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung.

2011.  Penyuluhan dan sosialisasi pemanfaatan Azolla untuk meningkatkan kesuburan tanah dan produksi padi sawah  di Pekon Batu Keramat Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.

2010. Pemanfaatan bahan organik lokal untuk peningkatan produktivitas jagung di Lampung Timur.

2009. Penyuluhan Pemanfaatan Jerami Padi untuk Mempertahankan dan Meningkatkan Kesuburan Tanah pada Petani di Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

2008.  Penerapan Budidaya Sayuran Organik di Desa Gisting atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

2007.  Sosialisasi Budidaya Padi Organik di Desa Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Tanggamus.

2006.  Sosialisasi Pengomposan dan Pemanfaatan Kompos Sampah Keluarga untuk Tanaman Hias di Kelurahan Pelita Kecamatan Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung.
2005.  Sosialisasi Jurusan Ilmu Tanah ke SMA Negeri 3 di Bandar Lampung.
2005.  Pelatihan Teknik Penelitian Pertanian Organik pada Siswa Kelompok Ilmiah Remaja SMA Negeri 9 Bandar Lampung.
2005.  Pelatihan Struktur Penelitian dan Penulisan Ilmiah Sebagai Konsep Dasar Dalam Pembuatan Dan Penulisan Karya Ilmiah Pada Siswa Kelompok Ilmiah Remaja SMA Negeri 5 Bandar Lampung.