• Feb : 21 : 2012 - Unila Dukung Penuh Kebijakan Dikti Soal Publikasi Ilmiah
  • Feb : 21 : 2012 - Unila Akan Bahas Kelas Khusus dengan BKD se-Lampung
  • Feb : 10 : 2012 - Hello world!

Unila Akan Bahas Kelas Khusus dengan BKD se-Lampung. (Unila): Selasa (21/02), pihak Universitas Lampung (Unila) merencanakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Lampung, dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se-Lampung.  Hal ini berkaitan dengan akan dibukanya kelas khusus program  Pascasarjana Unila pada tahun ajaran 2012/2013. Program ini akan melibatkan seluruh BKD se-Lampung.

“Unila adalah perguruan tinggi di daerah, jadi punya rasa tanggung jawab bagaimana kita meningkatkan kualitas para birokrasi yang ada di Lampung ini,” ungkap Direktur Pascasarjana Unila Prof. Sudjarwo.

Ia melanjutkan, program ini ditawarkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena mereka tidak memiliki waktu jika mengikuti kelas reguler.

“Mutu tetep, cuma sekarang waktunya mereka. Kecuali Minggu, nggak boleh dipake, mereka bisa pilih hari Jumat atau Sabtu,” terang Sudjarwo.

Menurutnya, Unila akan merespon permintaan kelas berkelompok yang terdiri dari 20 orang per instansi. Kerjasama ini juga meliputi pembahasan tentang kasus-kasus yang terjadi di lembaga mereka.

“Kita akan merespon permintaan tiap daerah untuk membuka program studi lanjutan bagi para pegawai. Gubernur yang meminta dan kita akan mengundang seluruh BKD,” ungkap Prof. Hasriadi Mat Akin, Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unila.

Guru besar dari Fakultas Pertanian ini mengatakan, meski Unila sulit dimasuki, namun akan tetap menawarkan program yang mengutamakan kualitas kepada BKD.

“Kita menawarkan, kita ingin betul mencetak S-2 yang bener. Yang berkualitas. Kita nggak akan asal cetak S-2, jadi kita punya standar mutu yang ketat untuk itu. Karena itu kita coba tawarkan kepada BKD,” lanjutnya.

Selain telah lulus Strata 1, syarat untuk mengikuti kelas khusus ini, pegawai harus ditugasi oleh daerah atau kabupatennya.

Mengenai kurikulum, Unila memiliki kurikulum wajib dan tambahan. “Nanti tgl 21 baru kita punya gambaran, kita akan merespon kebutuhan mereka. Ada kurikulum wajib dan kurikulum tambahan. Pada prinsipnya kita sudah punya program. Tapi kalau ada permintaan khusus, kita punya ahli yang banyak. Kita akan merespon kurikulum sesuai kebutuhan mereka,” tandasnya.

Menurut Hasriadi, saat ini permintaan kelas khusus banyak pada jurusan Ilmu Pemerintahan, Ekonomi, Pertanian, dan FKIP. Unila tidak akan merespon bila satu kelas kurang dari 20 orang. [Z-HCH]

Sumber: http://www.unila.ac.id/index.php/en/component/content/article/74-berit-depan/2538-unila-akan-bahas-kelas-khusus-dengan-bkd-se-lampung

Categories: Akademik

Featured Video

Unila Dukung Penuh Kebijakan...

Posted on Feb - 21 - 2012

Comments Off on Unila Dukung Penuh Kebijakan Dikti Soal Publikasi Ilmiah

Unila Akan Bahas Kelas...

Posted on Feb - 21 - 2012

Comments Off on Unila Akan Bahas Kelas Khusus dengan BKD se-Lampung

Hello world!

Posted on Feb - 10 - 2012

1 Comment

Unila Akan Bahas Kelas...

Posted on Feb - 21 - 2012

Comments Off on Unila Akan Bahas Kelas Khusus dengan BKD se-Lampung

Hello world!

Posted on Feb - 10 - 2012

1 Comment

Unila Dukung Penuh Kebijakan...

Posted on Feb - 21 - 2012

Comments Off on Unila Dukung Penuh Kebijakan Dikti Soal Publikasi Ilmiah

Twitter updates

RSS not configured

Sponsors