Kuliah Umum Perikanan

Kuliah Umum Perikanan alhamdulilah telah dilaksanakan pada tanggal 30 April 2014 bertempat di Gedung D 301 Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Kegiatan ini bertemakan “Pengembangan Wawasan Prospek Usaha Perikanan Menuju Persaingan Global”. Adapun tujuan dari kegiatan Kuliah Umum Perikanan ini adalah:
1. Mengembangkan pola pikir mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan strategi pemasaran produk perikanan guna mengoptimalkan sektor bisnis perikanan untuk menghadapi persaingan global.
2. Mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk berfikir dan berperan aktif terhadap kelangsungan dan kesinambungan sektor perikanan di Indonesia.
3. Menjadikan mahasiswa sebagai motor penggerak yang potensial dalam meningkatkan dan memajukan Industri Perikanan.

DSC_0017

Acara Kuliah Umum dimulai pukul 08.00 WIB yang bertempat di Gedung TNH 303 Fakultas Pertanian. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Pelaksana Expo V, Ketua Umum, dilanjutkan pembukaan serta sambutan dari Pembantu Dekan III. Setelah selesainya pembukaan dan sambutan, dilanjutkan ke acara inti dari Kuliah Umum yaitu penyampaian Materi. Terdapat 2 materi dari kuliah umum ini, pemateri pertama dari General Manager PT. Matahari Sakti yang bertema “Prospek Lulusan Perikanan Dalam Menghadapi Persaingan Dunia Kerja”, pemateri kedua oleh Kepala Dinas DKP Kabupaten Pesawaran, Bapak Sujanto,A.Pi dengan tema “Ruang Lingkup Perikanan”.

DSC_0134

Penyampaian materi dimoderatori oleh bapak Qadar Hassani,S.Pi.,M.Si. Setelah materi dipersentasikan oleh narasumber dibuka sesi tanya jawab antara peserta Kuliah Umum dengan pemateri. Suasana Kuliah Umum menjadi ramai melihat antusias peserta untuk berdiskusi langsung dengan pemateri yang luar biasa. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU antara Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Unila dengan PT.Matahari Sakti. Tak lupa dilakukan foto bersama antara sebagai dokumentasi kegiatan. Acara berakhir dan ditutup dengan lancar.

DSC_0086

This entry was posted in Shop. Bookmark the permalink.