PRAKTIK KEWIRAUSAHAAN

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Lampung (HMJ THP FP Unila) mengadakan kegiatan Praktik Kewirausahaan pada hari Sabtu Tanggal 10-24 Maret 2012 bertempat di R1 THP FP Unila. Kegiatan ini bertujuan Memfasilitasi mahasiswa THP dalam bidang KWU dan menumbuhkembangkan minat berwirausaha, kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang merupakan mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian FP Unila. Kegiatan berjalan sukses dari pukul 09.00wib sampai pukul 12.00 wib. Pembukaan acara disampaikan oleh Pembantu Dekan 3 Fakultas Pertanian Unila.

acara ini mengambil pemateri dari mahasiswa jurusan Agribisnis angkatan 2008 sodara reki candra yang telah sukses menjalankan usaha budidaya jamur tiram, selain itu ia juga aktif berorganisasi. Acara berlangsung sukses dan peserta terpacu semangatnya untuk berwirausaha. Dalam penyampainya si pemateri tidak hanya menyampaikan teori-teori saja tapi ia juga menceritakan bagaimana pengalamnya dari masa sulit hingga sukses seperti sekarang ini. “jangan pernah ragu memulai menjadi wirausaha” itulah pesan terakhir yang disampaikan pemateri.

Praktik kewirausahaan berkonsep pemberian materi di awal lalu peserta praktik turun lapang dengan berjualan dengan terlebih dahulu dibagi menjadi 5 kelompok. Tiap kelompok diberi modal awal dan berkewajiban mengembangkan usahanya selama dua minggu, di akhir uang modal akan dikembalikan sedangkan keuntungan silahkan dimanfaatkan oleh peserta. pada tanggal 24 maret akan dilaksanakan evaluasi kinerja kelompok-kelompok praktik kewirausahaan.