Peserta PKK Asah Jiwa Wirausaha

IMG_7391

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Program Kerja Praktik Kewirausahaan Kita yang bertemakan “Kembangkan Kemampuan Berwirausaha di Bidang Agroindustri melalui Praktik Kewirausaan Kita”  terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi simulasi selama 10 hari (28 November-7 Desember 2012)  dan sesi presentasi (Sabtu, 8 Desember 2012). Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta yang terbagi menjadi 10 kelompok. Adapun produk yang dijual, antara lain : brownies tempe, puding lidah buaya, spinch roll, keripik sukun, pizza oncom, klepon lalu lintas,  dan lumpia isi delicious.

Terdapat dua orang juri dalam penyelenggaraan acara ini, yaitu Bapak Ir. Ribut Sugiharto, M.Sc. Dan Ibu Shinta selaku pemilik usaha Keripik Pisang Ibu Mery. Pada acara presentasi Ibu Shinta juga memberikan motivasi yang membuat  mahasiswa yang hadir menjadi lebih bersemangat untuk berwirausaha. Di akhir acara juga diberikan penyerahan hadiah kepada Juara Produk Terbaik dan Produk Terfavorit.

“Saya senang kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini bertujuan untuk menstimulus dan mengasah jiwa wirausaha mahasiswa THP. Saya rasa hal tersebut sudah tercapai, melihat antusias peserta selama berjalannya simulasi dan presentasi “ ucap Hadi Hanggara selaku ketua pelaksana kegiatan.

“Semoga acara ini kedepannya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan dalam skala yang lebih besar seperti tingkat fakultas dan Universitas” ujar Hartami Dewi selaku ketua bidang IV . (widya)