FE Unila: Halal Bihalal dan Pemberian Penghargaan

(Unila): Tradisi halal bihalal sangat kental melekat di masyarakat Indonesia setelah merayakan Idul Fitri. Terlihat berberapa bangku tersusun rapi di pelataran gedung A Fakultas Ekonomi Universitas Lampung (FE Unila), pada Jumat (9/9). Tampak beberapa muka yang tak asing lagi bagi masyarakat FE Unila sendiri, seperti Dekanat FE Unila beserta dosen dan karyawan serta beberapa tamu undangan dari beberapa fakultas di Unila.

Tapi, sedikit berbeda acara halal bihalal yang kali ini dilaksanakan. Beberapa tamu undangan alumni FE Unila terlihat rapi mengenakan batik khas masing-masing. Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (KAFE) -salah satu wadah bagi alumni yang lulusan asli dari fakultas ekonomi- hadir bersama dengan Alumni Purnabakti Fakultas Ekonomi.

“Di hari yang fitri kita songsong masa depan dan kita juga harus menyambut baik acara halal bihalal ini terus menerus. Disamping saling memaafkan, kita bisa mempererat tali silaturahmi,” kata Khairi Fasya (Alumni Purna Bakti FE Unila). Ia berharap, meski FE Unila telah berusia 61 tahun, para alumni tatap menjaga erat hubungan alumni, civitas dan mahasiwa.

Dekan FE Unila Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si., mengatakan FE Unila cukup berbangga hati terhadap prestasi yang telah diraih sekarang, “tentunya semua program studi S1 yang di canangkan ter-akreditasi A semua, insya allah akan di buka S3. Harapan kedepan menjadi garda terdepan dalam membangun Unila ini. Penilaian tingkat internasional pun dilakukan untuk mengejar impian kompetisi berbasis internasional,” terangnya.

Menurutnya, KAFE dan seluruh alumni lainnya telah banyak membantu meningkatkan fasilitas yang ada di FE Unila. “Terima kasih untuk alumni ’81 atas sumbangannya, baik dari segi material dan fikirannya dan dapat memberikan 4 gazebo yang diperuntukan dalam diskusi taman ditambah 1 pos satpam,” ungkap Satria.

Pembantu Rektor II Unila Ir. Sulastri Ramli, M.P., mengungkapkan rasa bangganya terhadap FE Unila yang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap Kampus Hijau. “Pimpinan Unila bangga sekali dengan FE ini, dan terus maju di internal maupun eksternal. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari segala elemen yang ada didalamnya”. Ungkapnya.

Kegiatan ini juga diwarnai beberapa tausiyah dari Ustd H. Mufid dan  pemberian penghargaan untuk dosen terbaik, karyawan terbaik serta mahasiswa terbaik.[Ivan Kurnia]

Dosen terbaik FE Unila:

Dr. I Wayan Suprata, S.E., M.Si.
Keumala Hayati, S.E., M.Si.
Djajat Sudrajat, S.E., M.Si. Akt.

Karyawan FE Unila terbaik:

Kuswar
Toyib, (gol.2)

Nasirudin,
Legiono
Sanudin
Sugianto (gol.1)

Mahasiswa Terbaik FE Unila:

Chintya Kirana Putri
Fajrin Satria
Tri Sujarwo

source : Universitas Lampung

This entry was posted in Internal. Bookmark the permalink.