PELATIHAN MANAJEMEN KEPEMIMPINAN TINGKAT DASAR (PMKTD) anggota muda angkatan 2014

PERMATEP kembali mengadakan kegiatan atau program kerja matriks bersama mahasiswa TEP 2014 terutama bidang PSDM yaitu PMKTD (Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Tingkat Dasar). Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari diantaranya 1 hari pertama adalah materi ruang dan hari esoknya adalah outbound/pengaplikasian materi ruang.
Sabtu, 16 mei 2015 pukul 08.00 WIB dimulainya pembukaan PMKTD yang di pandu oleh mahasiswa 2013 yaitu Aprilia Mulyani sebagai pembawa acara/MC selanjutnya dibuka oleh ketua jurusan TEP yaitu bapak Agus Haryanto. Kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen TEP yaitu Bapak Sigit Prabawa dan Bapak Oktafri serta perwakilan lembaga kemahasiswaan Fakultas Pertanian. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 64 mahasiswa TEP 2014. Dalam kegiatan ini tema yang diambil adalah  “ Menjadikan Generasi Penerus PERMATEP yang Berkarakter dan Berkualitas untuk PERMATEP yang Unggul”. PMKTD ini dilakukan dengan tujuan melantik anggota muda PERMATEP menjadi anggota biasa PERMATEP. Selain bertujuan untuk itu juga PMKTD memiliki tujuan lain yaitu mengembangkan potensi mahasiswa dalam memimpin sebuah organisasi serta membentuk mahasiswa yang profesional dan bertanggungjawab terhadap organisasi.
Selama acara ruang, dibagi menjadi 3 materi. Yang pertama dan kedua tentang “KEPEMIMPINAN” & “ANALISIS SWOT’ oleh Saudara Angga Aditya sebagai pemateri. Materi pertama dimoderatori oleh saudara Sofyan Sambudi dan materi kedua oleh Agung Pratama. Selanjutnya materi ke 3 yaitu “TEKNIK SIDANG” oleh saudara M. Chairuddin dengam moderator Faisal Ahmad Noval.
Selanjutnya Minggu 17 Mei 2015 mahasiswa 2014 yang telah mengikuti materi ruang kembali berkumpul dihalaman Jurusan Teknik Pertanian untuk mengikuti rangkaian acara selanjutnya. Panitia PMKTD telah menyediakan GAMES/Permainan/Pengaplikasian Materi Ruang. Kegiatan ini dibagi menjadi 4 pos, yaitu pos pertama ‘Menggapai Impian’ dipos ini diharapkan setiap kelompok yang mengikuti permainan ini bisa menggapai impian mereka secara bersama-sama, saling bekerjasama, dan tidak individualisme. Pos kedua ‘Gartep’ dipos ini diharapkan setiap kelompok harus bekerja sama agar apa yang dituju bisa terlaksana dan mereka mengerti apa tujuan mereka melakukan ahl tersebut, misalkan lambang permatep mereka selain bisa menggambar lambang tersebut tapi harus mengetahui tentang lambang itu. Pos ketiga ‘Bambu Bergayung’ dipos ini diharapkan setiap kelompok mampu meltih kekompakkan agar tercapai tujuan yg diinginkan. Pos keempat ‘Sarung Konduktor’ intinya dari pos keempat ini adalah melatih kepercayaan antar teman.
Acara demi acara telah dilaksanakan hingga pukul 17.00 tepatnya dilakukan upacara penutupan PMKTD dan pembagian PDH permatep kepada anggota biasa angkatan 2014 yang telah dilantik!!!!

Dokumentasi kegiatan PMKTD :