PERMATEP ADAKAN KULIAH UMUM DAN FIELDTRIP

IMG_5060Persatuan Mahasiswa Teknik Pertanain (PERMATEP) hari Rabu (12/03), telah mengadakan kegiatan kuliah umum. Kegiatan yang bertemakan “Inovasi Teknologi Pertanian Dalam Upaya Membangun Kemandirian Ekonomi dan Pangan Berbais Sumber Daya Lokal ” ini bertempat di Gedung A Fakultas Pertanian Unila.

Acara kuliah umum ini dibuka oleh Pembina Kemahasiswaan –Dr.Diding Suhandy,S.Tp.,M.Agr.- dan dihadiri kurang lebih sebanyak 100 peserta mahasiswa Fakultas Pertanian. “Kagiatan kali ini penting dilakukan untuk menambah wawasan mahasiswa serta melatih mahasiswa untuk memperhatikan dan memanfaatkan sumber daya yang ada lingkungan sekitar”.

Pemateri dari kegiatan ini diisi oleh Bapak Ahmad Handoko yang IMG_5130memperkenalkan teknologi pembuatan pangan ikan, yang pada kesempatan ini beliau menjelakan proses pembuatan pangan ikan dengan menggunakan teknologi dan metode yang dapat menghasilkan pelet ikan yang mengapung. Disamping itu mendatangkan Dr.Sri Waluyo,S.Tp.,M.Si., Dosen Teknik Pertanian sebagai moderator.

Selain mendapatkan materi kuliah umum peserta juga diajak untuk mengikuti field trip ke Koperasi Mina Sakti Mandiri di kecamatan Pasir Sakti Desa Purworejo yang di bina oleh bapak Ansori Maskur, di mana lokasi tersebut merupakan pengaplikasian dari materi kuliah umum. Dalam semua proses kegiatan tersebut tidak ada limbah yang terbuang (zerowaste). (agietama)

DSC_0596