PIA Season VI 2015-2016

Kegiatan rangkaian PIA season VI yang pertama yaitu Seminar Daerah, Bazar dan Pameran peserta hanya 114 sedangkan target awal 200 peserta. Jika Seminar Daerah, Bazar, dan Pameran dilakukan pada hari sabtu harus lebih dipublikasikan kembali. Selain itu waktu Seminar Daerah seharusnya dimulai pukul 08.00 WIB karena ada kendala peserta dan pemateri serta kurangnya persiapan panitia dapat dimulai pukul 09.00 WIB. Jadi untuk kegiatan yang akan datang persiapan panitia harus lebih maksimal dan  harus disiapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan. Sedangkan Bazar lumayan mendapat penghasilan dari hasil jualan. Untuk Pameran alat-alat dan mesin pertanian sedikit pengunjung karena pada saat peserta Seminar Daerah keluar ruangan tidak di arahkan langsung ke Pameran. Serta konsepan dari panitia mengenai Bazar dan pameran perlu ditingkatkan kembali.

Setelah rangkaian kegiatan Seminar Daerah, Bazar, dan Pameran yaitu digunakan Bakti Sosial (Baksos) tidak terdapat kendala. Hanya sedikit repot karena terlalu banyak panitia dan tempatnya terlalu sempit serta masih banyak anak dibawah umur 12 tahun. Pelasanaannya harus tepat waktu sehingga kegiatan bisa dimulai sesuai rencana, di agenda baksos terjadi keterlambatan selama 1,5 jam dikarenakan panitia terlambat, jadi yang seharusnya dimulai tepat pukul 09.30 WIB tetapi baru dimulai pukul 09.10 WIB. Selebihnya acara berjalan lancar.

kegiatan Pelatihan Hidroponik yang dilaksanakan pada minggu yang sama. Kendala dalam kegiatan ini yaitu saat mencari pemateri yang ahli dalam Hidroponik, karena beberapa dosen jurusan memiliki kesibukan. Tetapi selebihnya acara dapat berjalan dengan maksimal. Harapan kedepan PERMATEP adalah kegiatan ini dapat berjalan setiap tahunnya dengan perkembangan yang lebih baik dan di follow up dengan tindakan teknis (praktik langsung), karena kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian PIA yang baru dan pertama pada PIA season VI ini.

Di rangkaian kegiatan penutup PIA season VI yaitu untuk kegiatan LKTI kendala awal yaitu telatnya pengiriman berkas LKTI dan jadwal LKTI harus diundur karena jadwal kegiatan berbarengan dengan UAS SMA//SMK dan sederajad, sehingga kurang minat dari peserta untuk mengikuti lomba. Kendala yang lain yaitu peminjaman tempat, karena bertepatan pada hari yang sama banyak tempat yang masih digunakan untuk kuliah dan kegiatan dari jurusan lain. Konsepan yang di susun oleh panitiatidak sesuai dengan pelaksaan. Kurangnya minat peserta siswa-siswi SMA sederajat. Kurangnya follow up kepada peserta