RADIASI TEKTAN

RADIASI TEKTAN merupakan rangkaian kegiatan dies natalis Jurusan Teknik Pertanian yang ke-18. RADIASI TEKTAN ini mengangkat tema “Melalui Radiasi Tektan Ke-18, Mari Bersama Kita Pancarkan Suasana Kekeluargaan Dan Kebersamaan, Serta Meningkatkan Atmosfer Akademik Di Jurusan Teknik Pertanian”. Tema ini diadopsi dari pengertian radiasi itu sendiri yang merupakan setiap proses dimana energi bergerak melalui suatu media dan akhirnya diserap oleh benda lain. Pada tema tersebut “Pancaran Suasana Kekeluargaan Dan Kebersamaan, Serta Meningkatkan Atmosfer Akademik Di Jurusan Teknik Pertanian” merupakan Energi Yang Bergerak melalui “RADIASI TEKTAN” yang kemudian energi tersebut diserap oleh benda lain yaitu civitas akademika Jurusan Teknik Pertanian Universitas Lampung.

HUT Teknik Pertanian yang ke-18 ini berjalan dengan meriah dalam RADIASI TEKTAN. Radiasi Tektan dibuka dengan acara kuliah umum pada hari Sabtu, 6 Desember 2014 di Gedung Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Kuliah umum ini bertemakan “Prospek dan Pengembangan Energi Terbarukan Dalam Rangka Peningkatan Ketahanan Energi ” dengan Prof(R). Bambang Prastowo sebagai pemateri. Acara kuliah umum ini dihadiri oleh 200 peserta yang merupakan mahasiswa Teknik Pertanian khususnya dan mahasiswa Fakultas Pertanian pada umumnya. RADIASI TEKTAN dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Desember 2014. Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba estafet belut, lomba karaoke, lomba estafet kerupuk, lomba tarik tambang dan lomba PES, serta lomba futsal angkatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Desember 2014 di Lampung Futsal. Kegiatan perlombaan ini berjalan meriah dan diikuti dari tiap angkatan Jurusan Teknik Pertanian.

Radiasi tektan ini ditutup dengan acara malam puncak yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Desember 2014 di pelataran Jurusan Teknik Pertanian Universitas Lampung. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Jurusan Teknik Pertanian Universitas Lampung, para alumni dan keluarga dari Bapak Ibu dosen, serta tamu undangan. Acara ini berlangsung dengan sangat meriah yang disajikan dengan penampilan dari tiap angkatan, pembagian hadiah dari perlombaan yang telah dilaksanakan, dan nominasi dosen terfavorit, mahasiswa terfavorit dan mahasiswa berprestasi tingkat jurusan . Acara ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari civitas akademika jurusan teknik pertanian dan para tamu undangan. RADIASI TEKTAN ditutup oleh Ketua Jurusan Teknik Pertanian Universitas Lampung Dr.Ir. Agus Haryanto,M.P. yang disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

 

Foto kegiatan :

1. kuliah umum

DSC_0018DSC_0001DSC_0049

 

2. lomba-lomba

 

DSC_0125DSC_0121DSC_0161DSC_0291

 

 

3. malam puncak

 

IMG_20141222_130351B5T3_g6CAAEA6KHB5T46aHCEAA8273.jpg large