Empat Guru Besar Dampingi Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. Pimpin Unila

Kamis (14/01/16) Universitas Lampung (Unila) punya gawe besar untuk melengkapi pucuk pimpinan universitas, pasalnya pejabat lama telah usia masa baktinya. Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. selaku Rektor terpilih telah dilantik secara resmi oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 25 November 2015 lalu. Dalam melakukan tugas, tentu Rektor dibantu Wakil Rektor dalam mengemban amanah hingga 2019 mendatang.

Menristekdikti-Lantik-Prof.-Hasriadi-sebagai-Rektor-Unila-04

Menristekdiki Melantik Rektor Unila 25 November 2015 di Jakarta (Sumber: unila.ac.id)

 

Empat Guru Besar akhirnya terpilih dan telah secara sah dilantik menjadi wakil rektor di lingkunan Unila. Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si. dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik setelah sebelumnya didapuk sebagai pemangku jabatan sementara, pasalnya sebelum menjadi Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik. Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si. merupakan alumni Unila angkatan 1983 dan melanjutkan pendidikan S2 di UI serta memantapkan ilmu Administrasi Pendidikan di UPI Bandung.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dijabat oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc. menggantikan Dr. Ir. Dwi Haryono, M.S. Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc. merupakan jebolan Program Doktor dari University of Agriculture Tokyo, Jepang di bidang Ilmu Tanaman. Beliau merupakan Guru Besar di Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unila.

Prof. Dr. Karomani, M.Si. menggantikan Prof. Dr. Sunarto, S.H., M.H. sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Prof. Dr. Karomani, M.Si. merupakan lulusan S2 dan S3 Universitas Padjajaran Bandung. Dalam kesehariannya beliau adalah dosen di Pend. Bahasa dan Sastra / Bahasa Indonesia FKIP Unila.

Selanjutnya, Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi, M.Sc. akan mengemban amanah sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Teknologi Informasi dan Telekomunikasi yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A. Dalam kesehariannya, Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi, M.Sc merupakan dosen yang tercatat sebagai Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila.

Empat Wakil Rektor ini selanjutnya akan mendampingi Rektor untuk memimpin Unila mengemban visi sebagai 10 Universitas terbaik di Indonesia pada 2015. Semoga seluruh jajaran Rektor dan Wakil Rektor bisa merangkul seluruh sivitas akademika Unila untuk terus berbenah, terus berkarya menjadi apa yang telah dicita-citakan.

Semoga!

You can leave a response, or trackback from your own site.