Empat Mahasiswa Unila Lolos ON MIPA-PT Nasional

Kontingen Unila dalam Seleksi Tahap II ON MIPA PT 2016 di Palembang

Kontingen Unila dalam Seleksi Tahap II ON MIPA PT 2016 di Palembang

Empat Mahasiswa Universitas Lampung berhasil lolos ke tahap III (Nasional) Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) 2016. Keempat mahasiswa ini berhasil menyisihkan wakil-wakil lain di wilayah II (Prov. Lampung, Prov. Sumatera Selatan, Prov. Bangka Belitung, dan Prov. Bengkulu) yang seleksinya dilaksanakan di STMIK GI Multi Data Palembang, 5-6 April 2016 lalu.

Empat mahasiswa Unila ini akan menjadi bagian dari 251 mahasiswa dari seluruh Indonesia yang akan berkompetisi dalam ON MIPA PT 2016 tahap III di Jakarta pada 23-27 Mei 2016 mendatang. ON MIPA PT merupakan kompetisi yang digelar oleh Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti yang meliputi empat bidang, fisika, kimia, matematika dan biologi.

Di bidang fisika, Unila akan diwakili oleh Ahmad Hidayat, sedangkan di bidang matematika Husain Khairi akan menjadi ujung tombak Unila dalam meraih medali kejuaraan. Bidang kimia meloloskan dua mahasiswa, yaitu Ganjar Andhulangi dan Ismi Ambalika. Bidang biologi belum mampu mengirimkan wakil ke tahap III.

Dekan Fakultas MIPA Unila, Prof. Warsito, S.Si., DEA., Ph.D., menyambut baik atas hasil ini dan berdoa agar mahasiswa tersebut mampu memberikan hasil maksimal di tahap nasional. Beliau juga menuturkan agar ke depan perlu kesinambungan pembinaan agar hasil yang diperoleh dari tahun ke tahun terus meningkat.

Senada dengan Dekan, Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unila, Dra. Nuning Nurcahyani, M.Sc. menegaskan bahwa hasil ini akan menjadi bahan evaluasi, terutama untuk bidang biologi yang belum mampu mengirimkan wakil ke nasional. Selanjutnya, perlu dioptimalkan tim yang telah terbentuk untuk mendampingi dan membimbing mahasiswa agar mampu terus menelurkan prestasi.

 

Pengumuman ON MIPA PT 2016 Tingkat Wilayah bisa diunduh di sini.

Both comments and pings are currently closed.