Paten Sederhana – Masdar Helmi – Konstruksi Matras

Catatan awal Masdar 25 Agustus 2010

KONSTRUKSI MATRAS FEROSEMEN CERUCUK BAMBU (MATFERUMBU) UNTUK PENINGKATAN DAYA DUKUNG TANAH LUNAK Masdar Helmi, S.T., DEA.

Catatan berikutnya.

Surat dari Kem Hkm & HAM, Ditjen HKI, Dir Paten no. HKI .3 –HI .05 .01 .02 .8158 perihal pemberitahuan PERSYARATAN FORMALITAS telah dipenuhi. Tanggal penerimaan 27 Oktober 2010. Permintaan pemeriksaan substantif permohonan paten sederhana diajukan selambat-lambatnya enam bulan sejak tanggal penerimaan. Jadi harus sudah diajukan sebelum tanggal 27 April 2011. Info dari Pak Masdar, permohonan sudah diajukan bersamaan dengan pengajuan permohonan paten.

Pak Masdar melalui e-mail beliau di Unila mengirim surat pada hari Rabu 25 Agustus 2010 jam 09:50 am ke e-mail Sentra HKI di Unila. Beliau menyatakan bahwa proses pengajuan HKI sudah sampai pemeriksaan substantif dan semua FC dokumen sudah diserahkan ke Lemlit via Pak Admi. Berikut ini lampiran beberapa file terkait Paten Sederhana – Masdar Helmi – KONSTRUKSI MATRAS FEROSEMEN CERUCUK BAMBU (MATFERUMBU) UNTUK PENINGKATAN DAYA DUKUNG TANAH LUNAK:

paten_masdar_matras_1

paten2_masdar1

paten_masdar_matras_2

paten_masdar_matras_3

paten_masdar_matras_4

Dengan penggunaan teknik ferrocement, Menara Siger dijamin mampu menahan terpaan angin kencang. Bangunan ini merupakan karya arsitek asli Lampung, Ir. Hi. Anshori Djausal M.T. Teknik ferrocement merupakan pengembangan tim arsitek Menara Siger, dengan menggunakan jaring kawat menyerupai jaring laba-laba. Pengerjaan lambang siger dan beberapa ornamen tidak menggunakan cor-coran, namun bagian per bagian dengan tangan. Dengan metode ini, setiap inci bangunan tahan guncangan dan terpaan angin laut.

Referensi

Paten kedua pak Masdar simak di URL

Paten – Masdar Helmi – Konstruksi Jalan di Atas Tanah

LANJUT

Copyright © All Rights Reserved · Green Hope Theme by Sivan & schiy · Proudly powered by WordPress