ASUS ROG Phone 6 akan menjadi ponsel gaming pertama dengan Snapdragon 8+ Gen 1

ASUS mengonfirmasi bahwa ASUS ROG Phone 6 akan menjadi ponsel gaming pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Qualcomm secara resmi mengumumkan chipset terbarunya, Snapdragon 8+ Gen 1, bersama dengan Snapdragon 7 Gen 1 beberapa waktu lalu.

Snapdragon 8+ Gen 1 merupakan versi upgrade dari Snapdragon 8 Gen 1 yang akan dirilis pada akhir tahun 2021. Meski peningkatan yang dihadirkan tidak terlalu besar, chipset ini dikatakan setidaknya lebih keren dan hemat energi dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1.

Dalam pengumumannya, Qualcomm mengkonfirmasi bahwa 16 perusahaan telah memesan chipset tersebut. Bahkan ponsel pertama dengan Snapdragon 8+ Gen 1 diharapkan datang pada Q3 2022.

Tidak lama setelah pengumuman Qualcomm, ASUS mengumumkan bahwa ASUS ROG Phone 6 akan menjadi ponsel gaming pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1. Pengumuman ini dapat Anda lihat di postingan Twitter Global ASUS ROG berikut ini.

Menariknya, ternyata ASUS ROG Phone generasi terbaru bukan satu-satunya ponsel yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 Snapdragon 8+ Gen 1 .

Realme GT 2 Master Explorer Edition diluncurkan di Cina. Sayangnya, tidak jelas apakah ponsel ini akan diluncurkan secara global atau tidak. Tetapi jika Anda melihat pendahulunya, Realme GT Master Explorer Edition yang ditenagai oleh Snapdragon 870, ponsel ini eksklusif untuk China.

Lihat juga
Fitur baru iOS 16 siap bikin pengguna Android ngiler!
Dalam topik tren

Saat saya menulis artikel ini, hanya berselang sehari setelah Qualcomm mengumumkan Snapdragon 8+ Gen 1. Mungkin kedepannya kita akan mendapatkan informasi baru tentang ponsel mana saja yang ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1. Jadi tunggu saja updatenya.

Sumber :