E-commerce merupakan salah satu bisnis yang berhasil bertahan di tengah gempuran pandemi. Belum lagi kebangkrutan, e-commerce di Indonesia berkembang pesat hingga dipromosikan secara besar-besaran oleh investor asing seperti Google dan Microsoft. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak perusahaan mencari pengembangan web untuk e-niaga.

Tips-Memilih-Perusahaan-Pengembangan-Web-E-niaga

Jika Anda juga tertarik dengan e-niaga, kami memiliki ikhtisar khusus tentang kiat memilih perusahaan pengembangan web e-niaga. Anda juga bisa menggunakan artikel ini sebagai referensi untuk memilih perusahaan IT yang memiliki web development ecommerce terbaik di Indonesia.

Apa saja tipsnya? Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

(1) Yuk, cek portofolionya!

Jika Anda ingin mengetahui detail layanan perusahaan, Anda dapat melihat portofolio mereka. Dari portofolio ini Anda dapat melihat contoh layanan, kasus, dan solusi yang ditawarkan. Anda juga dapat memeriksa bahwa solusi yang ditawarkan oleh perusahaan memenuhi tujuan dan kebutuhan Anda.

Yang terpenting, periksa juga teknologi apa yang dimiliki perusahaan pengembangan web e-niaga. Teknologi terus berkembang. Jadi cari tahu apakah perusahaan IT itu up to date atau tidak.

(2) Periksa portofolio, testimonial, dan ulasan yang sudah jadi

Kini ada beberapa perusahaan yang melampirkan testimoni dan review dari pelanggannya di website resmi perusahaan tersebut. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menentukan kredibilitas dan keterampilan profesional TI perusahaan target.

Jika tidak, Anda juga bisa bertanya kepada mitra bisnis yang jauh lebih berpengalaman dengan e-commerce. Mintalah mereka untuk rekomendasi dari perusahaan pengembangan web e-niaga. Bahkan jika sudah memasuki abad ke-20, dari mulut ke mulut tidak akan pernah benar-benar mati.

(3) Tinjau proses pengembangan

Setelah ujian luar, Anda selangkah lebih dekat untuk menemukan perusahaan TI pengembangan e-niaga. Selanjutnya, Anda dapat meninjau proses pengembangan.

Anda perlu meninjau proses pengembangan sesuai jadwal atau tidak dan apakah Anda menggunakan teknologi yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan bisnis Anda. Mengingat proses yang sangat penting ini, Anda harus benar-benar mengkonfirmasi proses pengembangan secara detail.

(4) Carilah perusahaan dengan sistem komunikasi yang baik

Sehebat apapun ahli teknologi dan IT, perusahaan dengan sistem komunikasi yang baik dapat mempengaruhi keberhasilan proyek, lho. Oleh karena itu, pilihlah perusahaan yang menawarkan sistem komunikasi yang cepat, praktis dan terbuka.

Jika perlu, cari perusahaan yang menawarkan layanan dalam berbagai bahasa. Cara ini bisa dipilih jika tim Anda memiliki karyawan asing. Hal ini dapat mengurangi risiko miskomunikasi di masa depan.

(5) Terakhir, pilih sistem pembayaran yang jelas!

Setelah semua hal teknis diperiksa, Anda dapat pergi ke langkah Sistem pembayaran. Poin ini sangat penting, jadi Anda harus ekstra hati-hati. Jangan menjadi korban penipuan karena tidak memperhatikan.

Anda perlu memeriksa berapa biaya perincian untuk setiap layanan dan tidak mengizinkan pembayaran tambahan di luar perjanjian. Cara ini sangat efektif dalam menghalau bisnis bandel yang mencari peluang dalam keterpurukan.

Perusahaan konsultan IT yang melayani pengembangan web e-commerce?

Jika Anda mencari perusahaan IT terpercaya yang menawarkan pengembangan web e-commerce di Jakarta atau Yogyakarta, Anda bisa memilih AsiaQuest Indonesia (AQI). AQI merupakan perusahaan konsultan IT dari Jepang yang mengusung konsep One Stop Service (OSS). Konsultan IT Jepang ini memiliki portofolio proyek dan pembayaran yang jelas serta sistem komunikasi teknologi Jepang yang praktis dan sederhana.

Kami juga memiliki tim yang dapat berkomunikasi dalam tiga bahasa yaitu Jepang, Inggris dan Indonesia. Selain itu, kami juga memiliki sistem pengembangan yang jelas dan cepat. Proses pembangunan yang awalnya memakan waktu hingga enam bulan, bisa selesai setengahnya, tergantung jenis proyeknya. Jadi untuk detailnya bisa kasih tahu tim kami dulu, siapa tahu?

Lihat Juga :

https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/